Minggu, 29 Juni 2008

Konten Bola ESPN
OLAH RAGA
img
Liputan6 Aktual Tajam Terpercaya
img
12/09/2000 06:18
Inkado Mengincar Medali Kejurnas Karate Piala Kasad

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 20 karateka dari Perguruan Indonesia Karatedo (Inkado) akan berlaga di Kejuaraan Nasional Piala Kepala Staf Angkatan Darat VI yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 15-19 September mendatang. Kontingen Inkado ini telah diberangkatkan dari Jakarta, Senin (11/9), usai upacara singkat di bawah pimpinan Ketua Umum Pengurus Besar Inkado Efdjuno Tando.

Pada kejuaraan tersebut, tim Inkado akan bertarung melawan beberapa perguruan karate lainnya yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI). Misalnya Lembaga Karatedo Indonesia (LEMKARI), Institut Karatedo Indonesia (INKAI) dan Gojukai. Para peserta yang akan bertarung pada Kejurnas nanti, selain mewakili perguruan, juga mewakili daerah. Sementara tim Inkado yang diberangkatkan ini adalah tim hasil seleksi karateka Inkado di seluruh Indonesia.

Menurut rencana, ke-20 karateka ini akan berlaga pada semua nomor yang dipertandingkan. Baik kumite maupun kata perorangan dan beregu. Sebelum keberangkatan, Tando mengaku optimis dengan prestasi yang bakal dicapai tim karateka Inkado ini. Apalagi, dia menambahkan, bahwa karateka yang lolos pada pertandingan kali ini juga akan diikutsertakan pada ajang Sea Games di Malaysia tahun depan.

Dalam kacamata Tando, prestasi karateka Indonesia untuk kawasan asia memang tidak diragukan lagi. Sementara untuk tingkat dunia, beberapa karateka telah menyumbang sejumlah medali emas. Misalnya saja pada kejuaraan Sotokon Karatedo Internasional yang digelar di Bali, April kemarin. Pada ajang dunia ini, karateka Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas.(BMI/Harris Vandersloot dan Efendi)
imgBerita Sejenis
imgBerita Terhangat

Tidak ada komentar: